WASPADA VIRUS RANSOMWARE WANNA CRY



Apa itu virus ransomware wanna cry? Ransomware wanna cry adalah virus yang menyerang komputer dengan cara mengenkripsi file yang berada pada komputer, sehingga komputer tidak dapat digunakan kembali. Kabarnya setelah komputer terserang virus tersebut keyboard yang digunakan pada komputer pun tidak dapat digunakan, setelah itu akan muncul pesan untuk mengirim tebusan. Namun jika komputer salah satu dari kalian terserang virus ini, jangan gegabah untuk mentransfer tebusan yang diminta, karena di beberapa negara setelah mentransfer uang tebusan pun tidak diberikan kode enskripsi oleh si hacker.


Kabarnya 2 Rumah Sakit ternama di Indonesia pun sudah positif terserang virus ransomware wanna cry, yaitu RS Dharmis dan RS Harapan yang berada di Jakarta. Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pun mengingatkan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap virus tersebut.
Virus ransomware wanna cry mulai mewabah di negara Inggris dan kemudian menyebar ke negara-negara sekitarnya termasuk Indonesia, namun untuk Indonesia sendiri, virus ini belum mewabah, namun kita harus tetap waspada agar tidak terserang virus ransomware wanna cry.
Solusi yang paling mudah untuk mencegah komputer kita terserang dari virus tersebut adalah dengan tidak menghubungkan komputer ke jaringan internet, namun jika tetap ingin terhubung ke internet, sebaiknya lakukan upgrade terhadap anti virus pada komputer anda, dan aktifkan selalu anti virus anda.

2 Responses to "WASPADA VIRUS RANSOMWARE WANNA CRY"

1) KOMENTAR ANDA HARUS MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN BAIK
2) APABILA ANDA MASIH BELUM MENGERTI MAKSUD DARI ARTIKEL BLOG INI, ANDA BOLEH BERTANYA KEPADA KAMI DI KOLOM KOMENTAR.
3) DILARANG MINTA FOLLOW SEBELUM ANDA FOLLOW BLOG INI.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG :)