CARA MEMBUAT BLOG


Selamat siang, untuk kali ini dewi’s blog akan share info tentang tatacara membuat blog. Blog adalah tempat untuk memposting tulisan-tulisan kita, bisa juga untuk bebisnis, menceritakan cerita pribadi dll. Blog adalah bentuk terkecil dari website. Pihak yang menyediakan pembuatan blog pun beragam. Mulai dari mywapblog.com, blogger.com, wordpress dll. Tetapi biasanya yang paling banyak digunakan adalah blogger, alasannya karena blogger masih cukup mudah dan tentunya CO FRIENDLY. Oleh karena itu kali ini dewi’s blog akan membagi info cara membuat blog dari platform blogger.
Itu tadi penjelasan sedikit mengenai pengertian blog. Langsung saja kita masuk ke topik yang akan kita bahas yaitu tentang cara membuat blog. Okay check this out !!
        1. Harus punya email
Email adalah bagian terpenting dalam dunia blogger, karena saat ingin membuat blog hal yang pertama diisi adalah alamat email. Jadi untuk kalian yang belum punya email, silahkan membuat. Khusus untuk platform blogger, email yang dipai adalah gmail.

    2. Masuk ke alamat blogger.com
            Setelah punya email, langsung saja cuss ke alamat http://www.blogger.com/ , dengan         tampilan awal seperti ini

Lalu klik tambahkan akun, Isikan email kalian, di kolom masukkan email. Lalu klik berikutnya dan masukkan password kalian

Setelah memasukkan password, klik masuk dan akan muncul tampilan seperti ini
Lalu klik blog baru, seperti yang tertera pada gambar diatas. Oh iya tampilan diatas sedikit berbeda dengan punya kalian ya, karena yang saya buat sebagai contoh disini adalah email yang sudah saya pakai untuk membuat blog dewi’s blog ini. 

3. Membuat nama blog, alamat, dan template
            Halaman yang muncul selanjutnya adalah seperti ini
-Masukkan judul, judul disini adalah nama blog kalian contohnya seperti punya saya ini yang bernama dewi’s blog, jika kalian ingin menggunakan nama kalian untuk judulpun it’s okay nggak masalah
-Masukan alamat, maksudnya alamat disini adalah alamat web contohnya seperti dewifarismawati.blogspot.co.id, oh iya jika memberi nama alamat diawal pembuatan tidak usah menggunakan http://www.
-Memilih template sesuai pilihan kalian,
-Lalu klik buat blog seperti gambar dibawah
Dan blog pertama kalian akan tampil tergantung pilihan template kalian. Contohnya seperti ini

Gimana mudah kan? Oh ya jika kalian ingin tampilan blog lebih menarik, kalian bisa mengubah templatenya. Perlu kalian ketahui, template bisa disamakan dengan tema, tema dasar yang disediakan blogger memang tergolong sederhana, namun jika kalian berminat untuk mengotak-atik blog kalian juga bisa, di google sudah tersedia banyak sekali template untuk blog yang gratis maupun berbayar, kalau template yang saya pakai ini namanya evo magazine, dan evo magazine ini adalah favorit para blogger karena CO FRIENDLY, artinya semakin mendekatkan kita untuk diterima google adsense, oh ya buat yang belum tahu apa itu google adsense, bisa kita bahas lain waktu.
Oh ya saran saja, jangan terlalu sering gonta-ganti template ya karena blog kita akan semakin susah untuk diterima google adsense.
Okay terima kasih sudah berkunjung ke dewi’s blog, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca...bye...

2 Responses to "CARA MEMBUAT BLOG"

1) KOMENTAR ANDA HARUS MENGGUNAKAN KALIMAT YANG SOPAN DAN BAIK
2) APABILA ANDA MASIH BELUM MENGERTI MAKSUD DARI ARTIKEL BLOG INI, ANDA BOLEH BERTANYA KEPADA KAMI DI KOLOM KOMENTAR.
3) DILARANG MINTA FOLLOW SEBELUM ANDA FOLLOW BLOG INI.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG :)